Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Pejabat Pemkab Kobar Ikuti Workshop di Makassar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Februari 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, pejabat Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) mengikuti workshop pencegahan korupsi dalam perencanaan dan pelaksanaan APBD Kobar. 

Kegiatan digelar selama tiga hari di Hotel Aryaduta, Makasar mulai  Rabu (13-15/2/2019) ini diikuti sebanyak 66 peserta yang terdiri dari pejabat eselon 2 dan 3 Kasubbag Perencanaan, Kasubbag Keuangan serta pejabat dari kecamatan.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kobar Edy Rakhman menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan kali ini merupakan gelombang pertama.

"Selanjutnya untuk gelombang kedua akan dilaksanakan di akhir bulan Februari. Rencananya, kegiatan serupa bakal diikuti sekitar 40-50 peserta lagi. Harapannya seluruh pejabat eselon 2 dan 3, kasubbag perencanaan serta keuangan termasuk pejabat dari kecamatan di lingkungan Pemkab Kobar mengikuti workshop ini,” jelas  Edy.

Edy menjelaskan, beberapa pembicara dalam kegiatan ini di antaranya ialah Irjen Pol. (Purn) Bibit Samad Rianto yang merupakan mantan wakil ketua KPK.

"Selain Bibit Samad, acara tersebut juga dihadiri oleh Koordinator Subdiv Kementerian Dalam Negeri Divisi Regulasi dan Wasnal Satgas Dana Desa Budi Harsoyo. Kedua pembicara tersebut akan memberikan materi terkait pencegahan tindak pidana korupsi dalam perencanaan dan pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD)," jelasnya.(WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru