Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT WIKI Garap Tanah Warga Desa Luwe

  • Oleh Ramadani
  • 13 Februari 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Belum selesai masalah pembayaran gaji dan THR 2018 antara PT Borneo Agro Kalimanan (BAK) dengan karyawan, kini datang lagi laporan kepada DPRD Barito Utara mengenai adanya tanah warga yang diduga digarap perusahaan HPH yakni PT WIKI yang beroperasi di Desa Luwe, Kecamatan Lahei.

Penggarapan tanah warga tersebut dilakukan PT WIKI, namun tidak dilakukan ganti rugi oleh pihak perusahaan, sehingga warga melaporkannya kepada DPRD Barito Utara.

Anggota DPRD Barito Utara, Hasrat, Rabu (13/2/2019) mengatakan kedatangan salah seorang warga bernama Misriani tersebut bertujuan menyampaikan bahwa tanah miliknya yang berada di Desa Luwe digarap PT WIKI untuk jalan. 

Hasrat mengatakan mereka sudah beberapa kali melakukan koordinasi bersama pihak perusahaan, namun tidak ada tangapan.

"Makanya mereka sampai memortal, tapi yang melakukan interpensi berdasarkan pengakuan warga, malah dari pihak aparat dan pihak BPN, sementara titik permasalan mereka tidak ada titik temu ," katanya.

Oleh sebab itu warga melaporkan permasalahan ini ke DPRD untuk meminta menyelesaikan permasalahan ini.

"Kita nantinya akan melakukan penjadwalan dan akan melakukan pemangilan kepada pihak perusahaan PT WIKI, termasuk pihak BPN," ucapnya.

Sementara itu kepala perusahaan PT WIKI, Wanto saat dikonfirmasi sejumlah wartawan sedang tidak berada di kantor.

"Bapak sedang tidak ada di kantor, kalau mau nanti kembali lagi," ucap salah seorang karyawan.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru