Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Lantik Pj Kades Rimba Sari

  • Oleh Ramadani
  • 13 Februari 2019 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara melaksanakan melantik penjabat (Pj) Kepala Desa Rimba Sari, Kecamatan Teweh Tengah, Pj Demang Kecamatan Lahei dan peresmian PAW anggota BPD Desa Mampuak II Kecamatan Teweh Timur, Rabu (13/2/2019).

Bupati Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku penggunaan dana desa harus dibarengi tertib administrasi pemerintahan desa dan pengelolaan keuangan desa.

Terutama pertanggungjawaban (SPj) harus dikerjakan/dibuat secara benar sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku kemudian dilaporkan kepada pemerintah daerah, gubernur dan presiden.

Pengalaman yang sudah-sudah, dana desa lambat turun ke desa oleh karena perencanan tahun berjalan belum ada dan pelaporan tahun yang lewat belum selesai, akhirnya dana desa tidak bisa dicairkan.

“Tugas aparatur desa seperti Sekdes, Kaur, Kepala Dusun, RT, RW tugasnya membantu kepala desa. untuk bersama-sama menyelenggarakan kewenangan desa yang sudah diamanatkan oleh UU Desa No 6 Tahun 2014,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru