Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau akan Laksanakan Penerimaan CPNS Tahun Ini Jika Mendapat Kuota Formasi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Februari 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemkab Lamandau melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan melaksanakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. 

Dengan catatan, Pemkab Lamandau mendapatkan kuota formasi dari rencana penerimaan CPNS itu.

"Kalau memang rekrutmen untuk 100 ribu CPNS di tahun ini dilaksanakan dan Lamandau mendapatkan jatah kuota formasi, tentu akan kita ambil. Akan kita akan laksanakan," ungkap Kepala BKPSDM Lamandau, Marinus Apau, Jumat (15/2/2019).

Apau menyebut, jika ada jatah kuota penerimaan CPNS Pemkab Lamandau akan sangat senang mengingat kondisi saat ini Pemkab Lamandau masih kekurangan pegawai.

Meski demikian, Apau menjelaskan, rencana penerimaan CPNS di tahun 2019 itu belum ditindaklanjuti dengan peraturan perundang-undangan terkait. Sehingga belum dapat dipastikan terkait petunjuk teknis, waktu pelaksanaan serta berbagai tahapan-tahapannya. 

"Karena belum ada petunjuk teknis ataupun regulasi terkait rencana pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun 2019 ini, jadi kami (Pemkab Lamandau) belum mengusulkan jumlah kebutuhannya. Termasuk belum melakukan perhitungan atas Analisa Jabatan dan beban kerja pegawai, yang menjadi dasar dari usulan itu," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru