Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Pabrik Kelapa Sawit SSMS Mampu Mengolah 410 Ton TBS/Jam

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Februari 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Enam pabrik kelapa sawit (PKS) PT Sawit Sumbermas Sarana (PT SSMS), di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Lamandau, dapat memproduksi 410 ton tandan buah segar (TBS) per jam. 

"Saat ini enam PKS existing, bisa mengolah total 410 ton tandan buah segar (TBS) per jam. Itu termasuk PKS yang extention," kata Project Controller PKS Sulung, Nisi Siahaan, Jumat (15/2/2019). 

Semua produksi tersebut merupakan hasil buah dari perkebunan milik PT SSMS dan masayarakat. Jika dihitung per 10 jam kerja, maka produksi bisa mencapai 4.100 ton. 

Dari jumlah tersebut pabrik juga menyerap buah sawit dari perkebunan warga yang mencapai 1.600 ton per hari. Ini merupakan program owner CBI Group H Abdul Rasyid AS, yang memberikan kesempatan atau peluang bagi petani sawit lokal.

"Jadi owner perusahaan mengingatkan agar mengakomodasi buah dari masyarakat, makanya jumlah produksi dari masyarakat cukup banyak di PKS PT SSMS ini," kata Nisi Siahaan. 

Dia menjelaskan bahwa SSMS memiliki enam PKS. Rinciannya, empat PKS di Kobar dan dua di Lamandau. Rencananya akan ditambah tiga PKS lagi, yakni di Kapuas, Lamandau, dan Kobar. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru