Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Power Plant Milik PT Surya Borneo Industri Mampu Pasok Energi Listrik untuk Kawasan Industri

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Februari 2019 - 20:38 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Surya Borneo Industri (SBI) di kawasan industri Tempenek memiliki power plant atau pembangkit listrik sendiri yang mampu mengalirkan energi listrik untuk menopang satu kawasan industri

Dalam operasinya alat pembangkit listrik tersebut digerakkan dengan sistem steam, yang bahan bakarnya berasal dari cangkang sawit untuk mengaktifkan boiler, sehingga dapat memanaskan air (uap bertekanan) yang bisa menggerakkkan turbin guna menghasilkan sumber energi listrik.

"Di sini kita memiliki dua boiler dan dua turbin yang mengalirkan energi listrik hingga nanti bisa menghasilkan 7 Megawatt," ucap Superintendent Power Plan PT SBI, Pahala Pane kepada Borneonews.co.id, Sabtu (16/2/2019).

Lebih lanjut, pihaknya juga menuturkan dalam menjaga kondisi boiler tetap maksimal selalu melakukan pengecekan terhadap kualitas air yang diperoleh. "Ada parameter tertentu yang kita harus jaga terkait kualitas air ini agar optimal," ucapnya.

Adapun perusahaan yang akan bergerak dalam memproduksi berbagai macam turunan dari minyak kelapa sawit tersebut dalam menjalankan power plant juga menempatkan operator untuk mengawasi dan mengontrol jalannya proses pembangkitan tenaga listrik agar selalu berjalan dengan baik.

"Di sini operator hanya satu orang saja untuk menjaga dua boiler. Dan satu orang untuk dua turbin dan aktif 24 jam dengan tiga shift," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru