Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemadaman Listrik di Sampit karena Gangguan Jaringan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Februari 2019 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Manager PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Sampit Adman menyebutkan terjadinya pemadaman listrik di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bukan akibat kekurangan daya, namun adanya gangguan jaringan.

"Jika terjadi pemadaman ini bukan terjadi karena kekurangan daya, namun akibat gangguan terbuka pada jaringan," ujar Adman, Sabtu (16/2/2019).

Dia menyebutkan saat ini pasokan daya listrik di Kotim sudah sangat mencukupi. Karena kelistrikan di daerah ini juga disuplai dari sistem Barito.

Bahkan dalam waktu dekat nanti akan kembali dioperasikan dua unit pembangkit listrik di Simpang Talaken yang berkapasitas 2 x 100 MW, sehingga tidak akan kekurangan daya di kabupaten ini.

"Jadi untuk daya listrik di Kotim sudah cukup, namun yang menjadi penyebab pemadaman adalah gangguan jaringan, sehingga kami jika ada kerusakan akan segera memperbaikinya," katanya.

Dia juga meminta masyarakat Kotim agar bisa memahami jika terjadi pemadaman listrik. Karena pihaknya akan terus berusaha agar pasopan listrik kepada warga lancar.

Namun jika terjadi kerusakan jaringan penghubung oleh alam, maka pihaknya akan berusaha untuk secepatnya melakukan perbaikan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru