Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya Disperindag Gunung Mas Isi Kekosongan Kios dan Lapak Pasar Baru Kuala Kurun

  • 19 Februari 2019 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Yulianus H Umar menyampaikan, ada beberapa kios dan lapak di lantai I Pasar Baru Kuala Kurun yang masih kosong atau disewa masyarakat.

"Kami akan melaksanakan berbagai upaya, agar kekosongan itu bisa terisi," kata Yulianus, Senin (18/2/2019). 

Dia menyampaikan, salah satu upaya yang dilakukan untuk menginformasikan hal tersebut, disperindag membuat spanduk pemberitahuan, dengan tujuan promosi. Bahkan, menurunkan harga sewa kios dan lapak. 

"Dari 23 kios, ada tujuh kios tidak ditempati. Lalu untuk lapak yang berjumlah 32, ada 10 yang masih kosong," terang dia. 

Dia melanjutkan, target pendapatan asli daerah (PAD) Pasar Baru Kuala Kurun untuk 2019 bernilai Rp 513.778.160.  Jumlah itu akan tercapai, apabila lapak dan kios yang kosong bisa terisi seluruhnya.

Selain itu di 2019 ini, pihaknya merencanakan akan melaksanakan pembenahan kawasan pasar baru tersebut. Taman yang ada akan dibongkar dan menjadi kawasan parkir pengunjung.  Tujuannya agar masyarakat yang berbelanja lebih nyaman. (EPRA SENTOSA/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru