Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Lamandau Mendadak Tinjau Dua Puskesmas

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Februari 2019 - 19:08 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik- Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto meninjau pelayanan dua puskesmas di Kecamatan Bulik, Selasa (19/2/2019).

Dua tempat pelayanan kesehatan yang ditinjau yakni Puskesmas Bulik yang berada di Jalan JC Rangkap, di Kota Nanga Bulik dan Puskesmas Arga Mulya di Desa Arga Mulya (SKPE). 

Di sela peninjauan, Wakil Bupati yang juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Lamandau Friaraiyatini, mengaku kedatangannya sengaja mendadak untuk mengetahui kondisi rill pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan tingkat satu.

"Tidak ada maksud apa-apa, tinjauan langsung ini hanya bertujuan bahwa saya hanya ingin mamastikan proses pelayanan kesehatan itu betul-betul berjalan dengan baik, sejak faskes (fasilitas kesehatan) tingkat satu," ujarnya. 

Riko juga mengatakan, aktivitas serupa, sudah menjadi kebiasannya sejak lama. Dimulai saat dirinya masih menjadi camat, baik di Kecamatan Menthobi Raya maupun di Sematu Jaya.

"Saya sendiri sudah terbiasa begini, tidak hanya cukup menerima laporan. Jika ada waktu saya justru lebih senang dapat mengunjungi langsung, melihat dan memastikan langsung. Sehingga dapat tahu persis apa yang menjadi kendala dalam pelayanan, apa kekurangan yang harus segera dibenahi, petugas kesehatannya hadir atau tidak, dan lain-lain," ujarnya.  (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru