Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potensi Agrowisata di Palangka Raya Cukup Besar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Februari 2019 - 20:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Sugianor mengatakan bahwa potensi agrowisata cukup besar untuk dikembangkan di 'Kota Cantik'.

"Saya juga turut dalam kunjungan yang dikemas dalam panen raya kemarin di kebun Pak Slamet, Jalan Manduhara. Karenanya kami mendukung penuh rencana wali kota yang berniat menjadikan perkebunan itu sebagai agrowisata Kota Palangka Raya," kata Sugianor, Selasa (19/2/2019).

Sebagai anggota DPRD dan Ketua Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Kalimantan Tengah, Sugianor sangat mendukung upaya Pak Slamet. Bahkan, ia mengapresiasi rencana pemerintah kota menjadikan kebun Pak Slamet sebagai salah satu agrowisata.

"Selain itu, kami mengharapkan kepada dinas terkait untuk mendukung rencana tersebut bila nantinya memang bisa dikembangkan," sebutnya.

Ia juga mengatakan bahwa rencana agrowisata itu akan mengangkat kesejahteraan petani. Bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan.

"Dalam kunjungan itu wali kota mengatakan akan menjadikan perkebunan tersebut sebagai tempat agrowisata. Tentunya wacana itu ditanggapi baik oleh kalangan DPRD," sebut politisi PKB ini. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru