Gubernur Berharap Pejabat Pratama Menjadi Agen Perubahan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 21 Februari 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran berharap Pejabat Tinggi Pratama Eselon II mampu menjadi change agents atau agen perubahan.

Harapan ini Sugianto sampaikan melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekertaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri saat membuka Pelatihan Revolusi Mental di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalteng.

"Melalui kegiatan yang diikuti Eselon II ini, saya harapkan peserta mampu menerapkan ilmu yang didapat dan menjadi agen perubahan untuk aparatur di bawah pimpinannya," ucap Sugianto, Kamis (21/2/2019).

Gubernur muda ini mengingatkan kepada Eselon II agar bisa mengubah pola pikir dan lebih maksimal mengabdi kepada masyarakat. "Aparatur harus kembali meluruskan niat, semula dilayani sekarang harus memberi pelayanan kepada masyarakat secara maksimal," lanjutnya.

Pelatihan Revolusi Mental ini dihadiri oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) Adi Suryanto, didampingi Kepala BPSDM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Teguh Setyabudi serta Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah Lembaga Administrasi Negara (P3KDOD LAN) Samarinda, Maliman Darto. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru