Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditpolair Polda Kalteng Bersihkan Pantai Ujung Pandaran Peringati Hari Peduli Sampah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Februari 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan pembersihan Pantai Ujung Pandaran dalam rangka memperingati hari peduli sampah. 

"Dalam memperingati hari peduli sampah ini, kami melakukan pembersihan sampah dan di Pantai Ujung Pandaran," ujar Dir Polairud Polda Kalteng Kombespol Badarudin, Kamis (21/2/2019). 

Dalam kegiatan itu tidak hanya diikuti anggota Ditpolair saja namun juga Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pariwisata, Basarnas, pihak Kecamatan Teluk Sampit, Dinas Perhubungan, BPBD, pelajar, dan juga masayarakat. Yang mana jumlahnya mencapai 317 orang. 

"Alhamdulilah antusias dari masyarakat daerah ini sangat banyak, begitu juga sejumlah instansi. Sehingga kebersihan Pantai Ujung Pandaran bisa terlihat bersih," kata Badarudin. 

Hal tersebut dilakukan memberikan contoh masyarakat agar bisa menjaga pantai tetap bersih, indah, dan asri. Sehingga para wisatawan yang datang tetap merasa nyaman. 

"Kalau pantainya bersih dan asri, tentu akan meningkatkan pengunjung. Dan ini lah yang harus dilakuakan dengan melakukan pembersihan pantai," ungkap Badarudin. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru