Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Perpusling Kapuas Sambangi Perdesaan Tingkatkan Minat Baca Anak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Februari 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Mobil perpustakaan keliling (Perpusling) dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas telah menyambangi perdesaan.

Belum lama ini telah mengunjungi salah satu sekolah dasar di Desa Sumber Alaska, Kecamatan Dadahup untuk meningkatkan baca anak-anak.

Kepala Dinas Disarpustaka Kapuas Noor Apiati mengatakan tersebut merupakan rangkaian road show gemar membaca melalui sambang buku Bajenta atau membaca jendela menggapai cita-cita.

Ia menuturkan saat kunjungan disana antusias anak-anak pada buku pengetahuan umum, ensiklopedia, dan buku keterampilan sangat diminati.

"Selain aktivitas literasi, juga digelar wisata dongeng untuk anak-anak PAUD/TK dan SD disana, sehingga diharapkan bisa semakin meningkatkan minat baca anak," ucap Nor Apiati, Sabtu (23/2/2019).

Kemudian anak-anak juga diajak untuk menonton bareng televisi mobile perpusling tentang aktivitas baca di perpustakaan Kapuas.

"Ada kelas berbagi juga seperti pelatihan keterampilan untuk ibu-ibu TP PKK membuat bros dari kain perca, flanel dan manik-manik," ucapnya.

Selain itu kegiatan tersebut menurut dia merupakan bagian dari sosialisasi program transformasi perpustakaan dan satu desa satu perpustakaan yang dikaitkan dengan pemberdayaan masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru