Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Tunggu Petunjuk Kemenpan RB Seleksi P3K Tahap II

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 24 Februari 2019 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timru masih menunggu petunjuk dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), terkait Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal tersebut Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BPKSDM), Patt Budiman Anjab, saat mengawasi seleksi kompetensi dan wawancara P3K, di SMAN 1 Tamiang Layang, Minggu (24/2/2019) di SMAN 1 Tamiang Layang.

"Sampai saat ini belum ada petunjuk untuk jadwal pelaksanaan Penerimaaan P3K tahap II," kata Patt Budiman.

Dia meminta kepada masyarakat Kabupaten Barito Timur untuk bersabar. Apabila sudah ada jadwal pasti dan resmi, maka akan diumumkan secara luas ke publik.

"Kita tunggu saja. Yang jelas pengadaan tenaga PPPK akan dilaksanakan dalam kurun waktu dua tahun ke depan," jelasnya.

Bagi peserta yang akan mengikuti seleksi PPPK diminta menyiapkan diri semaksimal mungkin. Sehingga bisa mengikuti tes dengan maksimal.

Adapun sistem penilaiannya sudah termuat dalam Permenpan RB Nomor 2 tahun 2019, yakni 65 poin untuk seleksi kompetensi dan 15 poin untuk seleksi wawancara. Peserta dinyatakan lulus seleksi PPPK jika memperoleh nilai ambang batas tersebut. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-11)

Berita Terbaru