Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Diminta Berperan Aktif Sukseskan Pemilu 

  • 25 Februari 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) supaya berperak aktif menyukseskan pemilihan umum (pemilu) 17 April 2019.

"Peran yang dapat diambil yakni menjadi panitia atau petugas di tempat pemungutan suara (TPS). Itu tidak dilarang," kata Arton.

Menurutnya, disadari bahwa sumber daya manusia (SDM) di Gunung Mas cukup minim, terutama di pelosok atau perdesaan. Terkait hal itu, pegawai pemerintahan diminta aktif menyukseskan pemilu dengan menjadi panitia untuk membantu pelaksanaan pesta demokrasi.

"Honor atau insentif menjadi seorang petugas di TPS memang tidak besar. Kalau dihitung-hitung, nilainya memang tidak seimbang dengan beratnya tugas yang harus diemban. Tapi kita harus ikut berpatisipasi mensukseskan pemilu," ujarnya.

Bupati menambahkan, dengan pendidikan dan wawasan selaku abdi negara, para pegawai dinilai mampu melaksanaan proses demokrasi di tingkat desa secara jujur dan sesuai aturan yang berlaku.

"Saya yakin dan percaya, amanah itu mampu saudara-saudara jalankan dengan baik. ASN juga harus menggunakan hak pilih saat hari pemungutan suara," tuturnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru