Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Kajari Gunung Mas untuk Kepala Desa 

  • 25 Februari 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kajari Gunung Mas Koswara menyampaikan pesan untuk para kepala desa berkaitan dengan dana desa dan alokasi dana desa (ADD). 

Pemerintah telah mengucurkan dana desa dan alokasi dana desa (ADD) yang cukup besar ke desa supaya kualitas pembangunan dan kehidupan masyarakat di wilayah pedesaan bisa lebih baik.

"Pemerintah memberikan dana desa dan alokasi dana desa dengan tujuan adalah membangun dari pinggiran. Harapannya untuk kepentingan masyarakat desa untuk membangun sarana dan prasarana seperti jalan, jembatan dan lainnya," kata Koswara, Senin (25/2/2019).

Terkait hal itu, Kajari Gunung Mas meminta jangan sampai dana desa atau pun dana alokasi desa dikorupsi oleh oknum-oknum pemerintah desa. Sebab berdampak kurang baik untuk kegiatan pembangunan di desa.

"Ada beberapa kades dan mantan kades yang sudah kami tindak. Harapan kami itu jadi acuan atau perhatian kades-kades yang sekarang lagi menjabat. Jangan sampai ada yang melakukan perbuatan tindak pidana korupsi," pesan Kajari Gunung Mas. 

Bupati Gunung Mas berpesan kepada kepala desa dan jajarannya supaya mengelola dana desa dan ADD sesuai aturan yang berlaku. Serta, membuat pertanggungjawaban berpedoman pada mekanisme yang ditetapkan. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru