Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kapuas Amankan 12 Anak Asyik Isap Lem Fox di Atas Pohon

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Februari 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Satpol PP Kabupaten Kapuas mengamankan 12 remaja yang asyik mengisap lem fox untuk mendapatkan sensasi fly di atas pohon Jalan Kalimantan sekitar area GPU Manggatang Tarung Kuala Kapuas, Senin (25/2/2019) sore.

Mereka yang diamankan terdiri dari 5 orang berstatus murid SD, 4 orang pelajar SMP dan 1 orang siswa SMA, sedangkan 2 lainnya tidak bersekolah.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Yunabut menuturkan, pihaknya saat itu sedang melakukan patroli rutin pengawasan sore hari, dan mencurigai sekumpulan anak di atas pohon.

"Sehingga anggota mendatangi dan meminta anak-anak untuk turun dari atas pohon. Ternyata mereka beraktivitas mengisap lem Fox diduga untuk masuk dunia khayalnya," ungkap Yunabut kepada wartawan.

Lebih lanjut, dia menuturkan guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan atau kurang baik terjadi, pihaknya membawa ke kantor Satpol PP dan Damkar untuk dilakukan pendataan dan pembinaan serta memanggil orang tua.

"Ada 10 barang bukti berupa kaleng lem fox ada isinya dan plastik yang digunakan untuk mengisapnya," katanya.

Sementara itu, salah satu anak saat dimintai keterangan oleh Kasat Pol PP mengatakan, ia mengisap lemfox untuk berimajinasi. "Setelah mengisap itu saya mengkhayal sedang berperang," celetuk salah satu anak yang masih duduk di bangku SMP. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru