Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan WFC Tanpa Menghilangkan Kearifan Lokal

  • Oleh Andreansyah
  • 26 Februari 2019 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bantaran Sungai Arut di Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan dijadikan Waterfront City (WFC) dengan penataan modern tanpa menghilangkan kearifan lokal. 

Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, ekpose rencana pembangunan program waterfront city oleh pihak konsultan terus berlanjut. 

Target pembangunan selanjutnya memasuki tahap kedua , yakni penyediaan jalan dan pedestrian sepanjang 120 meter. "Pembangunan akan diarahkan pada kelengkapan berupa pagar, pot bunga dan lampu penerangan sebanyak 6 unit," jelasnya, Senin (25/2/2019). 

Selain itu, pada tahap ini sekaligus akan dilengkapi beberapa fasilitas umum, seperti kafe/resto, landmark, river view, dermaga, toilet portable dan bangunan pemadam kebakaran.

Bupati mengungkapkan, waterfront city ini berdampak positif bagi perekonomian masyarakat. Proses pembangunan WFC tahap kedua ini juga nantinya memunculkan ruang baru bagi masyarakat untuk mengakses peningkatan di sektor perekonomian. 

“Yang paling utama dari pembangunan ini, bagaimana waterfront city ini ke depan mampu mendorong geliat perekonomian masyarakat dari segala lini,” kata orang nomor satu di Kobar ini. (Andre/B-2) 

Berita Terbaru