Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kapuas Rutin Patroli Pengawasan Antisipasi Gangguan Ketentraman dan Ketertiban Umum

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Februari 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Yunabut mengatakan, pihaknya rutin untuk melakukan pengawasan guna mengantisipasi terjadinya gangguan ketentraman dan ketertiban umum di masyarakat.

Menurut Yunabut hal itu penting untuk terus dilakukan agar meminimalisasi terjadinya hal-hal yang negatif sehingga dengan adanya patroli diharapkan bisa mencegah itu semua.

"Karenanya kita rutin dengan masing-masing regu yang kita bagi untuk melakukan patroli menggunakan mobil," ucap Yunabut kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

Selain itu, berkaitan dengan hari ini pihaknya menjaring belasan anak-anak mengisap lem Fox dari hasil patroli pengawasan. Dirinya mengaku prihatin dengan perbuatan anak-anak tersebut, terlebih hampir semua merupakan pelajar.

"Ini sangat kami sayangkan dan prihatin kenapa hal ini bisa terjadi untuk anak-anak kita dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita semua," katanya.

Namun demikan dirinya menuturkan bahwa kejadian tersebut tidak bisa juga menyalahkan orang tua, guru dan institusi lain karena ini menjadi pembelajaran ke depan semua pihak agar mengingatkan anak-anak didiknya.

"Untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa berdampak buruk bagi masa depan diri masing-masing," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru