Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan Miliki Peran dalam Berbagai Bidang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Februari 2019 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perempuan memiliki peran dalam menyukseskan cita-cita dan tujuan pemerintah melalui berbagai bidang.

Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPC Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kota Palangka Raya di Gedung Cristian Center, Selasa (26/2/2019).

"Peran perempuan dalam keluarga merupakan tolak ukur dalam keluarga serta penentu kualitas sumber daya perempuan dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak sebagai generasi penerus kepemimpinan bangsa," kata Umi.

Peranan perempuan, lanjut Umi, dalam bidang pendidikan juga meliputi aset tenaga kerja dan posisi yang strategis. "Peranan perempuan dalam bidang ekonomi kewirausaaan, pedagang, pengrajin, usaha kuliner dan berbagai macam kegiatan usaha yang bertujuan meningkatkan perekonomian keluarga," jelasnya.

Peranan perempuan dalam bidang pemerintahan politik, legislatif, eksekutif, dan yudikatif. "Serta peranan perempuan di bidang seni dan budaya," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kota Palangka Raya periode 2018-2023, Priskaya Guntur Talajan mengatakan bahwa program kerja PWKI Palangka Raya akan disusun seiring dengan program Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

"Karena kita ini organisasi mitra Pemerintah Kota maka kita harus bisa terlihat nyata dan berdampak sosial positif bagi sekeliling kita. Mari kita bangun organisasi ini agar lebih dapat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat," ajak Priskaya.

Pihaknya juga meminta dukungan untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya umum dalam kepengurusan PWKI Kota Palangka Raya ini. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru