Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Minta Area Blank Spot di Wilayah Non Pasang Surut Diperhatikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Februari 2019 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Pesatnya perkembangan dan kemajuan teknologi belum dirasakan penuh oleh masyarakat Kabupaten Kapuas, khususnya di wilayah non pasang surut.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi I DPRD Kapuas Berinto, Kamis (28/2/2019).

Ia mengatakan, masih terdapat beberapa wilayah tidak terjangkau sinyal telepon seluler atau dikenal dengan area blank spot. Untuk itu, ia meminta Pemkab Kapuas melalui instansi terkait memperhatikan hal ini.

Wilayah yang masih terdapat blank spot di antaranya Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Pasak Talawang, Mandau Talawang, Kapuas Hulu.

"Dari perjalanan musrenbang yang kami amati untuk wilayah hulu Kapuas masih banyak area blank spot. Sehingga warga kesulitan menggunakan alat komunikasi," ucap Berinto.

Untuk Mandau Telawang, bahkan hampir seluruh wilayahnya belum terjangkau sinyal provider. Di Kapuas Hulu, jalur Sungai Sirat juga mengalami hal yang sama. Kemudian, setidaknya delapan desa di Pasak Telawang tidak ada sinyal.

"Kemudian di Jalur Towap juga blank spot di dua desa, lalu di Kapuas Tengah, Jalur Kuatan blank spot total, serta Timpah, sebagian desa juga masih ada blank spot," tuturnya.

Ia menyarankan, Diskominfo Kapuas memperhatikan persoalan ini dan menjadi prioritas untukdituntaskan. Sehingga bisa memudahkan warga.

"Diharapkan ke depan secepatnya semua daerah sudah terjangkau jaringan. Sehingga pelayanan publik terkoneksi segera terealisasi. Karena manfaatnya banyak bagi kemajuan daerah," pungkas Berinto. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru