Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Narkoba Pimpin Penangkapan Pengedar Sabu di Kelurahan Bangkuang

  • Oleh Uriutu
  • 02 Maret 2019 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kasat Narkoba Polres Barito Selatan Iptu Sanip memimpin penangkapan pengedar sabu di Kelurahan Bangkuang, Sabtu (2/3/2019). 

Ia bersama beberapa anggotanya menangkap pengedar sabu berinisial SY alias TNL (33) warga Kelurahan Bangkuang RT 15 RW 005, Kecamatan Karau Kuala, Barito Selatan sekitar pukul 04.00 WIB.

"Kami telah menangkap pengedar sabu di rumahnya di Kelurahan Bangkuang," kata Kasat Narkoba Iptu Sanip kepada Borneonews, Sabtu (2/3/2019) malam. 

Ia mengungkapkan, penangkapan tersebut berkat informasi dari masyarakat bahwa diduga pelaku sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Kelurahan Bangkuang.

Mendapatkan informasi tersebut, lanjut dia, pihaknya melakukan penyelidikan. Setelah memastikan pelaku menyimpan dan mengedarkan sabu, pihaknya langsung melakukan pengerebekan dan pengeledahan.

“Dari dalam kamar pelaku ditemukan satu bungkus plastik klip bening yang diduga sabu yang disimpan di dalam lampu hias seberat 3,02 gram,” ungkap dia. 

Berdasarkan keterangan pelaku, lanjut dia, barang haram tersebut dibelinya dari Ampah, Barito Timur yang dipesan melalui handphone dan diantar ke Bangkuang.

Pelaku juga mengakui bahwa sabu tersebut selain digunakan sendiri juga dijual di wilayah Bangkuang.  

Ia menambahkan, saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres barsel untuk proses selanjutnya.

Adapun barang bukti yang diamankan, diduga sabu seberat 3,02 gram, lampu hias tempat menyimpan sabu, satu HP merk Nokia warna biru dan uang  hasil penjualan sabu Rp300 ribu.

Berita Terbaru