Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMKS Jadi Program Prioritas Pemerintah

  • Oleh Ramadani
  • 04 Maret 2019 - 21:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan bahwa saat ini penanganan para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) sudah menjadi salah satu program priotitas pemerintah. 
Hal ini, jelas Nadalsyah, tertuang dalam UU nomor 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial.
“Dalam UU tersebut dijabarkan bahwa kesejahteraan sosial adalah kondisi terpenuhinya kebutuhan material, spiritual dan sosial warga negara agar dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya,” kata bupati Nadalsyah, Senin (4/3/2019).
Dikatakannya, penyelenggaraan kesejahteraan sosial bertujuan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan, kualitas dan kelangsungan hidup yang mana hal ini berfungsi untuk memulihkan fungsi sosial dalam rangka mencapai kemandirian, meningkatkan ketahanan sosial masyarakat dalam mencegah dan menangani masalah kesejahteraan sosial.

elain itu juga, kata dia, dalam rangka meningkatkan kemampuan, kepedulian dan tanggung jawab sosial dunia usaha dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara melembaga dan berkelanjutan.(RAMADHANI/m)

Berita Terbaru