Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan: Korban Kebakaran akan Dapat Bantuan dari Pemerintah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Maret 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas meninjau lokasi kebakaran dalam dua hari ini, yaitu di Kasongan dan komplek Pasar Kereng Pangi.

Musibah kebakaran telah menghanguskan sembilan rumah di Jalan Kenangan Kelurahan Kasongan Lama Senin (4/3/2019). 

Selasa (5/3/2019) hari ini musibah kebakaran terjadi, kali ini di Jalan Nusantara II komplek Pasar Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir.

Bupati Sakariyas turun langsung di dua lokasi kebakaran itu sesaat setelah kejadian baik kemarin maupun hari ini.

Kepada awak media saat dirinya meninjau musibah kebakaran di Kereng Pangi, orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini mengatakan bahwa para korban kebakaran baik di Kasongan maupun Kereng Pangi bakal mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

"Hari ini bantuan yang saya berikan sifatnya pendahuluan saja, sebab memang ada bantuan dari pemda baik melalui dinas sosial maupun dari BPBD," ujarnya.

Bupati Sakariyas mengimbau kepada warga Kereng Pangi dan Kasongan khususnya serta Katingan pada umumnya agar mengasuransikan bangunan rumahnya, sebab jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan termasuk kebakaran maka korban bisa mengklaim kepada pihak asuransi.

"Saya himbau kepada warga khususnya yang tinggal di komplek padat penduduk kalau bisa bangunan rumahnya diansuransikan, apalagi di sini kan banyak yang dagang," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru