Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Targetkan Angka Pengangguran Terbuka 1,98 Persen

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Maret 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Sutrisno menargetkan angka pengangguran terbuka di kabupaten ini hanya 1,98 persen.

"Ditargetkan dalam RPJMD tahun 2018-2023, angka pengangguran terbuka 1,98 persen, tingkat partisipasi angkatan kerja 74,58 persen pada tahun 2023," ucap Sutrisno, Selasa (5/3/2019).

Menurut Sutrisno, untuk mencapai target tersebut tidak hanya menjadi tanggungjawab dinas yang membidangi saja namun semua pihak yang bersangkutan.

"Perlu peran dan kerjasama semua komponen mayarakat, khususnya para kepala perangkat daerah sesuai kewenangan masing-masing," pesan Sutrisno.

Sutrino menambahkan, kondisi ketenagakerjaan di Sukamara diindikasikan dengan masih rendahnya pendayagunaan angkatan kerja yang tersedia. Hal tersebut disebabkan masih rendahnya kualitas angkatan kerja yang ditandai dengan tingkat pendidikan yang masih didominasi lulusan SD 52,35 persen.

"Sehingga tingkat pengangguran terbuka di Sukamara masih perlu mendapatkan perhatian yang serius," ujar Sutrisno. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru