Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Sambut Baik Pelatihan Penyandang Disabilitas

  • 07 Maret 2019 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Pendeta Rayaniatie Djangkan menyambut baik upaya Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten ini mengirim penyandang disabilitas mengikuti pelatihan keterampilan.

"Dengan mengikuti pelatihan dampaknya sangat baik. Sehingga kedepannya saudara-saudara kita penyandang disabilitas bisa memiliki keterampilan dan lebih mandiri," kata Rayaniatie, Kamis (7/3/2019).

Rayaniatie mengharapkan, kedepan lebih banyak lagi penyandang disabilitas di Kabupaten Gunung Mas yang mengikuti pelatihan. Terkait hal itu, Dinsos Gunung Mas dan jajarannya harus memiliki data yang akurat terkait penyandang disabilitas.

"Kita bersama-sama juga harus proaktif menyampaikan informasi ke Dinas Sosial bila ada penyandang disabikitas diwilayah masing-masing," ingatnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas Budhy menyampaikan, sejak 2015, Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas rutin mengirimkan warga penyandang disabilitasnya untuk mengikuti pelatihan keterampilan di Solo, Jawa Tengah. 

"Bentuk keterampilan yang diberikan kepada penyandang disabilitas tersebut seperti fotografi, pijat, menjahit, kerajinan tangan, perbengkelan, service elektronik, dan lainnya," ungkap Budhy. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru