Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rencana Kerja Daerah Perlu Perencaan Matang agar Terarah

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Maret 2019 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara– Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, rencana kerja pemerintah daerah memerlukan perencanaan. Sehingga program yang dilaksanakan bisa lebih terarah.

“Sesuatu itu memang harus dimulai dengan rencana agar dalam pelaksanaan rencana itu sudah ada sasaran yang harus kita kejar,” ungkapnya pada Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020, Senin (11/3/2019)

Menurut Windu, bila program kegiatan yang dilaksanakan telah direncanakan dengan baik hasil yang diterimapun bakal sesuai harapan. Sehingga manfaat pembangunan bisa dirasakan seluruh masyarakat.

“Kalau sudah terencana  baik, tentunya kita juga merencanakan pelaksanaan yang baik dan kita juga merencanakan hasil dari pembangunan itu bermanfaat baik bagi kita semua,” tutur Windu.

Ia menambahkan, bahwa 2020 merupakan tahun kedua bagi pemerintah Kabupaten Sukamara dalam upaya pencapaian visi, yaitu terwujudnya masyarakat sejahtera, majum dan bermartabat, didukung pemerintah yang profesional.

"Oleh karena itu, dalam penyusunan RKPD 2020 harus lebih cermat dan terintegratif, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Sukamara secara cepat," harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappeda itu dihadiri Ketua DPRD Edy Alrusnadi, Sekda Sutrisno, para kepala SOPD, dan pihak terkait lainnya. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru