Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seleksi PPAN Hasilkan Perwakilan Program SSEAYP

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Mei 2024 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara tingkat Kalteng Tahun 2024 dilaksanakan untuk menyeleksi satu orang perwakilan Kalteng dalam program Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP).

“Bertujuan untuk mendapatkan calon-calon yang berkualitas untuk mengikuti kegiatan Pertukaran Pemuda Antar Negara utusan Provinsi Kalteng tahun 2024,” kata Kepala Dispora Kalteng, Hamka melalui Bidang Pengembangan Pemuda Tirta.

Tirta mengatakan kuota utusan program SSEAYP Kalteng satu orang laki-laki.  Ia menegaskan seleksi dilakukan terbuka dan transparan.

“Sehingga, setiap pemuda di Kalimantan Tengah mendapat kesempatan dan peluang yang sama untuk mengikuti seleksi tersebut,” tegasnya.

Dispora menyampaikan sasaran seleksi ini adalah para Pemuda usia 20 – 30 Tahun dengan persyaratan yang ditetapkan oleh Kementerian Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia.

Metode yang digunakan dalam seleksi ini adalah Tes Kelengkapan Administrasi, Tes tertulis, Wawancara, Praktek dan Penugasan. Jumlah Peserta yang Mengikuti Seleksi Sebanyak 40 Orang. (HERMAWAN DP/j)


TAGS:

Berita Terbaru