Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alat Pemadam Milik Pemkab Katingan Banyak Rusak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Maret 2019 - 07:18 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang menyebut, selama ini perangkat alat pemadam di daerahnya banyak yang rusak.

Sunardi menyampaikan ini usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Satpol PP dan Damkar Kabupaten Katingan, Senin (11/3/2019).

Sunardi mengatakan, dari hasil sidak itu terungkap kalau selama ini tidak sedikit alat pemadam yang mengalami kerusakan itu. Dia menggambarkan, selain ada mobil pemadam yang mangkarak lantaran rusak, juga ada mesin pompa yang juga mengalami kerusakan itu.

Lainnya jumlah personel pemadam kebakaran yang satuannya di bawah pihak Satpol PP juga dinilai masih perlu ditambah.

"Saat musibah kebakaran beberapa hari lalu baik di Kasongan dan Kereng Pangi, tim pemadam dari Pemda Katingan ini agak terlambat datang, sehingga saya cek apa permasalahannya," katanya.

Sunardi mengatakan, selain ingin mengetahui tingkat kesiapan khususnya personel Satpol PP maupun Damkar guna mengantisipasi bencana atau musibah, ia juga ingin mencari tahu mobil pemadam yang bisa dioperasionalkan.

"Ternyara ujung-ujungnya ya uang, sebab mobil pemadam yang rusak itu harus diperbaiki," katanya.

Sunardi menegaskan perlunya ada penambahan satu unit mobil pemadam kebakaran itu, sehingga saat ada bencana kebakaran semua mobil Damkar milik pemerintah daerah dapat dikerhkan.

"Memang idealnya ada tambahan mobil pemadam kebakaran itu, dan kalau misalnya ada pengadaan nantinya cari mobil pemadam yang selama ini enak cari suku cadangnya," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru