Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Gencar Berikan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Maret 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) gencar memberikan pelatihan pembuatan pupuk organik kepada para petani padi di daerah ini.

"Saat ini kami terus gencar memberikan pelatihan kepad para petani, terkait pembuatan pupuk organik agar bisa digunakan untuk memupuk padi," ujar Kepala Dinas Pertanian Kotim I Made Dikantara, Rabu (13/3/2019).

Harapannya, para petani di Kotim tertarik menggunakan cara tersebut. Sehingga pangan yang dihasilkan juga semakin berkualitas dan masyarakat yang mengonsumsinya juga lebih terjaga kesehatannya.

"Kami saat ini terus berupaya agar hasil panen berkualitas, di samping produksi yang makin berlimpah," kata Made.

Pihaknya juga sudah belajar membuat pupuk organik tersebut di Bulukumba. Hasil dari pembelajaran tersebut terus disebarkan oleh pihaknya kepada para petani agar semakin banyak petani di Kotim yang menggunakan pupuk tersebut.

"Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi petani yang menggunakan pupuk buatan atau pestisida. Sehingga pangan yang dikonsumsi masyarakat dapat menunjang derajat kesehatan masyarakat," ungkap Made. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru