Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru TK Harus Bisa Berinovasi Dalam Mengajar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Maret 2019 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah mengatakan bahwa guru Taman Kanak-Kanak (TK) harus bisa berinovasi dalam hal mengajar murid-muridnya.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri sekaligus memberi materi pengenalan macam tumbuhan dan buah kepada anak-anak pada pendidikan anak usia dini (PAUD), Rabu (13/3/2019) di Kebun Larosa, Jalan Rahayu, Palangka Raya.

"Para guru TK harus terus berinovasi agar anak anak didik tidak jenuh," kata Umi.

Selain itu, dengan adanya inovasi menurut Umi maka peserta didik akan bisa mengikuti perkembangan zaman.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga diharapkan dapat membuka wawasan anak-anak agar secara bertahap menyadari bahwa mengelola kebun buah merupakan pekerjaan yang baik dan bermanfaat.

Anak-anak TK dari Gugus VIII Bulan Palangka Raya ini diajak untuk mengenal berbagai nama buah yang ada di kebun Larosa ini mulai dari buah naga, lengkeng, pepaya, pinang tanduk, dan jambu kristal dan sebagainya yang tumbuh di kebun seluas 6 hektare itu.

Sementara itu, Anita Sari, salah satu guru TK yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya berbangga lantaran Wakil Wali Kota dapat hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulilah acara berjalan dengan lancar, anak-anak juga senang. Bahkan kita berbangga karena Bu Wakil Wali Kota dan Kepala Dinas Pendidikan langsung hadir dalam kegiatan ini," kata Anita.

Usai membuka acara tersebut, Wakil Wali Kota juga berkesempatan melakukan panen buah naga di tempat tersebut. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru