Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Buka UAMBN Tingkat MA Berbasis Komputer dan Android

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Maret 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas resmi membuka ujian akhir madrasah berstandar nasional (UAMBN) tingkat madrasah aliyah (MA), Rabu (13/3/2019).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni di halaman MAN Kapuas. Diawali dengan penyematan tanda peserta ujian kepada perwakilan peserta didik.

Arahan juga diberikan kepada seluruh peserta ujian agar tetap tenang dalam menghadapi ujian, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kami juga meminta kepada para peserta didik tetap berusaha belajar dengan sungguh-sungguh dan jangan lupa selalu berdoa agar mendapat kemudahan," ucapnya.

Dia meminta agar para peserta bisa mengatur waktu sebaik mungkin dalam 10 hari ke depan dengan tetap menjaga stamina serta fokus untuk belajar. Dia juga mengapresiasi kepada MAN Kapuas yang telah banyak mengukir prestasi selama ini.

MAN Kapuas juga telah membuat terobosan melaksanakan ujian sekolah dengan menggunakan teknologi berbasis android.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah, Sajarwan menjelaskan UAMBN BK tingkat MA kali ini 100 persen berbasis komputer dan android, sehingga diharapkan semakin meningkatkan kualitas ujian.

"Tahun ini 1.098 peserta didik dari 23 madrasah tingkat aliyah negeri dan swasta akan mengikuti ujian," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru