Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Lantas Imbau Masyarakat Lebih Hati-hati dan Patuhi Aturan

  • 14 Maret 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Banyaknya kejadian kecelakaan lalulintas dijalanan, masyarakat diminta untuk lebih hati-hati dengan mematuhi peraturan dan rambu lalulintas yang ada di jalan.

Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polres Palangka Raya, AKP Anang Hardyanto usai gelar Operasi Rutin di Jalan Katamso, Kamis (14/3/2019).

Anang mengatàkan, dengan mematuhi peraturan dan rambu lalulintas, tentu kejadian kecelakaan, seperti yang terjadi kemarin, Rabu (13/3/2019) di Simpang Jalan G Obos yang mengakibatkan 1 korban meninggal dunia dijalan dapat dihindari.

"Masyarakat patutnya lebih hati-hati dan patuhi rambu-rambu lalulintas yang ada di jalan, tentunya kita tidak ingin hal buruk menimpa kita di jalan. Ingat ada orang yang kita sayangi menunggu kità dirumah," kata Anang.

Selain itu Anang juga untuk oara pengendara harus melengkapi atribut berkendara seperti helm, jika menggunakan kendaraan roda dua, dan mengencangkan seatbelt jika menggunakan roda 4.

"Harus pakai atribut kendaraan. Misalnya Helm dan sabuk pengàman itu harus diapakai karena itu sebagai pelindung saat berkendara, juga kelengkapan surat-surat dari kendaraan sendiri harus diperhatikan,"pungkas Añang.

Dalam operasi rutin yang di gelar pagi tadi, sebanyak 50 pengendara yang terjaring razia dimana 30 pengendara tidak membawa identitas apapun, dan sisanyahanya membawa salah satu dari STNK atau SIM saja. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru