Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rekomendasi Gubernur untuk Pilih Sekda Kobar Dilakukan Usai Pemilu

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Maret 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keputusan Gubernur Kalteng untuk merekomendasikan siapa yang bakal dipilih sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Sekda Kobar) diperkirakan bakal dilakukan usai Pemilu 2019.

Bupati Kobar Nurhidayah menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan proses pemilihan dengan berkonsultasi ke Gubernur Kalteng supaya hasilnya benar-benar selektif.

“Dari tiga nama pejabat calon sekda kobar tersebut, sampai saat ini belum ada keputusan dari Gubernur Kalteng untuk memilih di antara ketiganya. Karena saat ini gubernur masih sibuk dan belum bisa kami ajak komunikasi,” jelas Bupati, Kamis (14/3/2019).

Namun menurut Bupati, diperkirakan keputusan tersebut akan dikeluarkan seusai Pemilu 17 April 2019 mendatang. “Insya Allah seusai pemilu nanti kita akan menghadap langsung gubenur. Karena sebelum pemilu ini, kondisi tak memungkinkan lantaran padatnya agenda gubernur," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga pejabat di lingkungan Pemkab Kobar yang berpeluang kuat menduduki jabatan Sekda Kobar adalah  Suyanto yang saat ini merupakan Pj Sekda Kobar, Rosihan Pribadi yang saat ini menjabat sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kobar dan Aida Lailawati yang sedang menduduki jabatan sebagai kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru