Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspadai Provokasi Berbau SARA

  • Oleh Naco
  • 14 Maret 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur Rimbun meminta masyarakat mewaspadai munculnya provokasi berbau suku, ras dan agama (SARA), terutama melalui media sosial. 

Dia berharap untuk hal semacam itu harus segera ditindaklanjuti agar tidak membuat keresahan di masyarakat. Pasalnya belakangan ini isu provokasi melalui media sosial sangat santer.

“Kita bisa lihat bersama beberapa hari terakhir ini soal provokasi dengan menyebar isu SARA di medsos muncul," kata Rimbun, Kamis (14/3/2019).

Rimbun menekankan agar masyarakat jangan mudah terpancing. Salah satu upaya yang bisa dilakukan dengan menyerahkan hal itu kepada aparat penegak hukum saja karena pasti diproses.

Menurutnya, apa yang beredar di media sosial itu sebenarnya sengaja diciptakan oknum yang tidak senang dengan persatuan bangsa ini. Sehingga dengan berbagai macam cara berupaya untuk memecah belah. 

Apalagi tidak lama lagi pelaksanaan pemilihan umum. Momentum demikian kerap disusupi kepentingan untuk merusak tatanan sosial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Politisi PDI Perjuangan itu mengimbau agar masyarakat maupun pengguna media sosial bisa memanfaatkan fasilitas tersebut secara positif. Jangan mudah membagikan tautan berita yang belum jelas kebenarannya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru