Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaga Anjing Peliharaan untuk Hindari Kasus Peracunan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Maret 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Maraknya peracunan anjing yang terjadi di Kota Palangka Raya belakangan ini membuat gempar para pecinta anjing. Pasalnya, hewan peliharaan yang berada di dalam pagar pun tidak luput dari aksi peracunan ini.

Menyikapi hal tersebut Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye meminta agar masyarakat pemilik hewan peliharaan dapat menjaga peliharaannya.

"Kita ini masih belum ada Perda tentang kesejahteraan hewan ini ya. Yang kita punya hanya Peraturan Wali Kota (Perwali) dari masa Wali Kota Tuah Pahoe. Jadi kami imbau masyarakat untuk menjaga peliharaannya," kata Anna, Kamis (14/3/2019).

Menurut Anna, kejahatan tentu terjadi di mana-mana, termasuk peracunan hewan peliharaan ini. "Tapi kita bisa mencegah dengan cara jangan biarkan peliharaan kita berkeliaran tanpa pengawasan. Kalau harus jalan-jalan atau buang air harus diawasi," sarannya.

Setelah melakukan keperluan di luar rumah atau pagar menurut Anna maka hendaknya hewan peliharaan dimasukkan kembali.

"Kalau sudah selesai masukkan lagi. Kalau biasanya dikandang ya masukkan dalam kandang lagi, kalau biasanya di dalam pagar saja ya masukkan ke dalam pagar lagi. Intinya menjaga peliharaan masing-masing," tambahnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru