Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan 4 Terdakwa Mau Jadi Budak Sabu

  • 14 Maret 2019 - 22:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Empat terdakwa sabu Rus, Sa, HP, dan Mat yang dikendalikan oleh narapidana Sar dari dalam lapas punya alasan masing-masing, sehingga mau menjadi budak sabu.

Hal ini diungkapkan penasihat hukum para terdakwa usai persidangan di Pengadilan Negeri Palangka Raya, Kamis (14/3/2019).

Nashir mengatakan jika Sa mau menerima tawaran untuk mengambil yang kemudian diantarkan keepada Mat dan Rus lantaran ingin mengobati luka diabetes yang diderita ibunya.

Sedangkan HP tertarik dengan ajakan Sa untuk menemaninya lantaran tertarik dengan upah yang akan diberikan oleh Sar.

"Untuk Sa ngakunya terpaksa, karena inunya mau operasi diabetes, kalau HP itu karena upahnya juga. jadi mereka awalnya dimodali Sar Rp 5 juta untuk mengantar sabu, upahnya nanti setelah transaksi selesai," ujarnya.

Sedangkan Rus dan Mat tidak jauh beda dengan kedua terdakwa lainnya. Dengan upah yang menggiurkan, mereka menyanggupi tawaran yang diberikan oleh Sar.

"Tidak jauh beda. Karena upah juga membuat mereka terima tawaran dari Sar. Upah yang mereka terima itu mencapai Rp10 juta," pungkasnya.

Saat ini meski masih menjalani masa tahanan di Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Sar juga menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Palangka Raya, sedangakan empat terdakwa tersebut sudah divonis hukuman. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru