Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebagian Produk yang Ditampilkan Dinas Sosial Hasil Eks Gangguan Jiwa

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Maret 2019 - 08:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagian produk dari panti sosial binaan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah yang ditampilkan pada Gelar Karya Kalteng ternyata hasil dari eks orang gangguan jiwa. Orang yang dimaksud itulah yang tinggal disalah satu panti sosial.

"Jadi awalnya berada di Rumah Sakit Kalawa Atei. Setelah itu apabila orangtuanya belum mampu mengambil, maka dititipkan di Bina Lapas Pambelum," kata Sekretaris Dinsos Kalteng, Budi Santoso seusai pembukaan gelar tersebut, Sabtu (16/3/2019) malam.

"Di situ dibina untuk memulihkan agar fungsi sosialnya berjalan dengan baik," imbuhnya. Budi menuturkan ada empat panti sosial yang dibina.

Di antaranya Panti Sosial Bina Remaja, Panti Sosial Karya Wanita, Panti Sosial Bina Laras Pambelum dan Panti Sosial Tresna Werdha atau panti jompo. Lama binaan bervariasi mulai dari lima bulan sampai seumur hidup.

Lima bulan seperti terhadap Panti Sosial Bina Remaja. Sedangkan seumur hidup sampai meninggal (jika tidak diambil keluarga) yakni di panti jompo.

Ke depan pihaknya akan berupaya menambah jumlah panti yang akan dibina. Kegiatan Gelar Karya Kalteng ini akan berlangsung selama empat hari sejak pembukaan berakhir Rabu (20/3/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Gubernur Kalteng Said Ismail mewakili Gubernur Sugianto Sabran. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru