Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelepasan Ekspor RBD Olein PT CBU bakal Dihadiri Menteri hingga Pejabat Daerah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Maret 2019 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Sejalan dengan kebijakan pemerintah RI yang menggalakkan ekspor, salah satu perusahaan swasta nasional di Kalteng yang bergerak di sektor pertanian, yaitu PT Citra Borneo Utama (CBU), Senin (18/3/2019), menggelar kegiatan pelepasan komoditi ekspor.

Komoditi pertanian yang diekspor berupa Refined Bleached and Deodorized (RBD) Olein. Seremonial pelepasan digelar di Pelabuhan Tempenek, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Rencananya, kegiatan pelepasan komoditi ekspor dari perusahaan yang bernaung dalam Citra Borneo Indah (CBI) Group miliki pengusaha nasional asal Kobar H Abdul Rasyid AS itu dihadiri beberapa menteri dan pejabat, baik tingkat pusat, Provinsi Kalteng, maupun Kabupaten Kobar.

Menteri yang direncanakan hadir di antaranya Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Kemudian, Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, dan Bupati Kobar Nurhidayah.

Seperti yang telah direncanakan, pelepasan ekspor komoditi pertanian tersebut bakal dilakukan oleh Menteri Pertanian ditandai dengan prosesi pecah kendi di kapal pengangkut RBD Olein.

Jumlah RBD Olein yang bakal diekspor ke negara tujuan yakni Tiongkok sebesar 37 ribu metrik ton (MT) atau senilai Rp298 miliar. (KRIDA/B-3)

Berita Terbaru