Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sabu Lolos di Bandara, Kepala BNNP: Ini Jadi Tanda Tanya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Maret 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah mengungkap kurir sabu di Bandar Udara H Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada Rabu (6/3/2019) lalu.

AL (29) si kurir pembawa sabu yang ditangkap itu sebelumnya berangkat dari Bandar Udara Juanda, Surabaya, Jawa Timur. 

Selanjutnya, dari hasil pengembangan, ada tiga tersangka yang diringkus. Di antaranya KT (33) pegawai Lapas Kelas IIB Sampit, NR (39) narapidana lapas setempat dan DE (22) warga sipil.

Peran AL adalah diperintahkan oleh MD (masih diburu) atas permintaan NR. Kemudian, rencananya NR memerintahkan KT untuk mengambil barang dari AL. Sedangkan DE rekan dari KT.

Atas terbongkarnya kasus ini, Kepala BNNP Kalteng Brigadir Jenderal Lilik Heri Setiadi mengaku heran kenapa kurir pembawa sabu bisa lolos dari bandara. 

"Nah ini yang jadi tanda tanya, bagaimana bisa lolos Padahal di bandara menggunakan X-Ray yang seharusnya terlihat karena sabu itu di dalam tas," ucap Lilik didampingi Kabid Pemberantasan AKBP I Made Kariada, Rabu (20/3/2019).

Untungnya, petugas menerima informasi adanya pengiriman tersebut. Petugas langsung bekerjasama dengan pihak bandara di Sampit berikut melakukan razia di area kedatangan penumpang. Selanjutnya, AL ditangkap dengan barang bukti 350 gram sabu.

Lilik menduga ada indikasi keterlibatan orang dalam bandara yang ada di pulau Jawa. Namun demikian, pihaknya tetap akan mendalami untuk membuktikan dugaan tersebut. Di sisi lain juga menyelidiki keberadaan MD.(BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru