Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 BUMDesa di Pulang Pisau Terima Bantuan Permodalan Masing-masing Rp50 Juta

  • Oleh James Donny
  • 20 Maret 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebanyak 7 Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) di Kabupaten Pulang Pisau menerima bantuan permodalan dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi masing-masing sebesar Rp50 juta.

Bantuan permodalan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pulang Pisau pada saat Rapat Koordinasi Teknis Pemerintahan Desa di aula Bappeda Litbang Pulang Pisau, Rabu (20/3/2019).
 
Kepala Badan Pemberdayaan Masayarakat Desa (DPMD)  Pulang Pisau, M Syaripul Pasaribu mengatakan Kabupaten Pulang Pisau satu-satunya kabupaten di Kalteng yang menerima bantuan itu. "Semoga ini dapat menjadi semangat bagi kita semua," kata Syaripul.
 
Syaripul mengatakan, sebelumnya ada tiga Kabupaten yakni Pulang Pisau, Kapuas dan Katingan. "Namun karena kepala dinasnya tidak ada yang hadir dan yang hadir hanya Kabupaten Pulang Pisau ternyata itu ada pengaruhnya," ujar Syaripul.

Dia mengatakan, dari 95 desa di Kabupaten Pulang Pisau hingga saat ini baru ada 73 BUMDesa yang terbentuk.

 
Sebelumnya tahun 2018, terangnya, ada 5 BUMDesa yang mendapatkan bantuan yang sama dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI. 

Sementara BUMDesa yang menerima bantuan permodalan tahun ini yakni  BUMDesa Hinje Atei Desa Anjir Pulang Pisau, BUMDesa Andung Hagatang Desa Parahangan, BUMDesa Barokah Desa Talio Muara, BUMDesa Mukti Tama Desa Sebangau Permai, BUMDesa Mulya Jaya Desa Tahai Jaya, BUMDesa Hapakat Mulya Desa Maliku Mulya dan BUMDesa Harapan Bantanan Desa Paduran Sebangau. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru