Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penghargaan Adiwiyata Miliki Beberapa Tingkatkan Hingga Asean

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Maret 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Penghargaan Adiwiyata memiliki beberapa tingkatan, baik dari tingkat kabupaten hingga Asean. Untuk tingkat Asean hanya sekolah yang telah mendapat penghargaan Adiwiyata Utama yang boleh mengikuti.

"Adiwiyata itu ada beberapa tingkatan, yang pertama Adiwiyata kabupaten, kemudian Adiwiyata tingkat provinsi, setelah itu Adiwiyata tingkat nasional, selanjutnya Adiwiyata mandiri," ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara Rendy Lesamana, Rabu (20/3/2019).

Menurut Rendy, untuk sekolah yang telah berhasil meraih penghargaan tingkat Adiwiyata Utama, akan memiliki kesempatan mencapai Asean Eco School.

"Untuk sekolah yang sudah Adiwiyata utama akan diberikan kesempatan untuk bisa meraih Asean Eco School," ujarnya.

Rendy menambahkan, untuk saat ini SDN Mendawai 3 Sukamar telah berhasil meraih Adiwiyata Utama pada tahun ini, dimana sebelumnya telah berhasil meraih Adiwiyata Nasional sebanyak 3 kali.

"Untuk di Kabupaten Sukamara SDN Mendawai 3 Sukamara yang sudah Adiwiyata utama," ungkapnya.

Rendy menuturkan, pihaknya sangat mendukung adanya program Adiwiyata, dimana program ini memiliki tingkatan berjenjang dari kabupaten hingga tingkat Asean.

"Untuk itu, kami selaku Dinas Lingkungan Hidup yang diberikan amanah secara peraturan perundang-undangan untuk melakukan ini semua, sangat mendukung adanya kegiatan ini," terang Rendy Lesmana. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru