Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Nihil Peredaran Ganja

  • 21 Maret 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Meski peredaran narkoba jenis sabu dan zenith di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terbilang cukup tinggi, namun tidak demikian dengan ganja. Sejauh ini aparat penegak hukum belum menemukan keberadaan ganja di Kotim. 

Hal ini disampaikan Ps Kasatreskoba Polres Kotim Iptu Arasi mewakili Kapolres AKBP Mohammad Rommel. Pernyataan itu dilihat dari data pengungkapan kasus yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

"Sejauh ini tidak ada tersangka yang memakai atau memiliki ganja. Kebanyakan kasus sabu, zenith, dekstro, dan ekstasi," ucap Iptu Arasi saat ditemui Borneonews.co.id di ruangannya, Kamis (21/3/2019).

Dari Januari hingga Maret 2019 ada 29 kasus narkoba yang berhasil diungkap polisi. Dari 29 perkara tersebut, ada 36 orang dijadikan tersangka.

Total sabu yang diamankan berjumlah 557,64 gram, sedangkan pil ekstasi 7 butir atau seberat 1,95 gram. 23 kasus diungkap Tim Cobra Polres Kotim, sedangkan 6 kasus lainnya diungkap Polsek dan jajaran Polres Kotim.

"Nilai sabunya berkisaran ratusan juta rupiah. Sementara itu, pil ekstasi senilai jutaan rupiah. Beberapa sudah kami musnahkan. Dan sebagian dijadikan alat bukti untuk dipersidangan. Memang kasus sabu mendominasi di Kotim. Semoga segala bentuk narkoba dapat kita sikat habis," tutur Ps Kasatreskoba Polres Kotim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-3)

Berita Terbaru