Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Penghijauan Rutan Palangka Raya Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Maret 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan penghijauan berupa penanaman pohon di sekitar rutan, Jumat (22/3/2019). 

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55. Adapunya puncaknya dilaksanakan pada 27 April mendatang.

Kepala Rutan Palangka Raya, Akhmad Zaenal Fikri mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagaimana surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

"Kegiatan ini dilaksanakan unit pelaksana tekhnis pemasyarakatan se Indonesia. Tujuan penghijauan agar terciptanya lingkungan yang ramah, dan menjadi paru-paru daerah," kata Fikri. 

Dalam kegiatan tersebut, ada 30 bibit pohon yang ditanam. Mulai dari jenis cempedak, rambutan, durian dan lain-lain.

Fikri mengharapkan, kegiatan tersebut dapat menjadi penggerak pihak lain untuk mendukung terciptanya lingkungan yang hijau dan ramah lingkungan. 

"Dalam hal ini Kota Cantik (sebutan Kota Palangka Raya). Ke depan, kita harapkan kegiatan serupa menjadi agenda rutin," ungkapnya. 

Fikri menambahkan, pegawai Rutan siap untuk meningkatkan kapasitas seluruh pegawai dalam hal program penghijauan, seperti penanaman pohon bersama warga binaan. 

Ini juga sesuai dengan tema Hari Bhakti Pemasyarakatan yakni "Bulan Peningkatan Kapasitas Insan Pemasyarakatan". (BUDI YULIANTO/B-11) 

Berita Terbaru