SMPN 1 Satap Sepang Miliki Sanggar Seni

  • Oleh Magang 1
  • 23 Maret 2019 - 14:28 WIB

Borneonews, Kuala Kurun – Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap (Satap) 1 Sepang yang terletak di Desa Pematang Limau, Kecamatan Sepang memiliki sanggar seni sejak tahun ajaran 2018/2019.

“Namanya Sanggar Seni Hatindih Lingu Nalatai. Ini menjadi wadah bagi peserta didik untuk mengembangkan bakat di bidang seni,” ujar Kepala SMPN Satap 1 Sepang, Senadi saat dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu (23/3/2019).

Pada sanggar seni ini, para peserta didik dapat belajar seni bela diri silat Kalimantan Tengah, menari, serta karungut. Sanggar Seni Hatindih Lingu Nalatai dipimpin oleh Tete Ngulutiur yang merupakan guru di SMPN 1 Satap Sepang.

Sejak berdirinya sanggar seni, para peserta didik antusias untuk bergabung. Setelah berjalan beberapa bulan, kemampuan mereka di bidang seni sudah cukup baik dan menarik perhatian warga sekitar.

Tak jarang mereka diundang oleh warga untuk tampil mengisi suatu acara. Bahkan, undangan untuk tampil pernah datang dari Desa Bawan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau.

Guna memajukan Sanggar Seni Hatindih Lingu Nalatai, pihaknya telah mengajukan permohonan bantuan peralatan penunjang kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Semoga saja dapat segera dikabulkan, karena itu semua demi kemajuan para peserta didik dan juga agar kebudayaan kita tetap lestari,” tandas Senadi. (B-2)

 

Berita Terbaru