Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara bakal kembali Gelar Pilkades Serentak Pada 2020

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Maret 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Pemerintah Kabupaten Sukamara berencana kembali melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 2020 mendatang. Pilkades bakal digelar disembilan desa.

"Untuk tahun depan, pelaksanaan pilkades akan digelar lagi. Di mana sembilan desa yang direncanakan akan melaksanakan pilkades serentak pada 2020," ujar Kepala Bagian Pemerintahan Setda Sukamara Shandy Ekamiharja, Sabtu (23/3/2019).

Sembilan desa yang akan menggelar pilkades yakni Jihing, Sungai Raja, Semantun, Nibung Terjun, Sungai Damar, Sembikuan, Karta Mulya, Sukaraja, dan Cabang Barat.

"Untuk akhir masa jabatan sembilan kepala desa yang akan menggelar pilkades di tahun depan, ada yang sudah berakhir pada Agustus, September, November, dan Desember 2019. Ada juga yang berakhir pada Januari dan Februari 2020," ujar Shandy.

Untuk tahun ini, pilkades hanya diikuti enam desa yakni Bukit Sungkai, Sekuningan Baru, Sei Pasir, Natai Sedawak, Air Dua, dan Bangun Jaya.

"Untuk tahapan pelaksanaan pilkades serentak tahun ini sudah pada masa pendaftaran calon kepala desa. Di mana berdasarkan informasi yang ada, saat ini sebagian desa sudah ada calon yang mendaftar seperti di Bangun Jaya sudah ada delapan orang yang memasukan berkas, juga di Sedawak sudah ada yang mendaftar," ujar Shandy Ekamiharja. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru