Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Ajak Masyarakat Kompak Bangun Daerah

  • Oleh Andreansyah
  • 26 Maret 2019 - 21:58 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) harus kompak untuk mendukung kemajuan pembangunan daerah.

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah, Selasa (26/3/2019) mengatakan, dukungan untuk pembangunan ini diperlukan. Sehingga, program pemerintah bisa terlaksana dan manfaatnya dirasakan masyarakat.

Apalagi, pembangunan daerah sudah tertuang dalam RPJMD 2017 - 2022. Termasuk program dan janji kampanye kepala daerah yang harus dituntaskan dalam lima tahun.

Di RPJMD Kobar dijabarkan program pembangunan sesuai tupoksi masing-masing SOPD, dan akan dievaluasi setiap tahunnya.

"Kita bisa membawa pembangunan ke arah yang lebih baik. Asalkan semua kompak serta memiliki kesamaan untuk memajukan daerah," kata Nurhidayah. 

Kekompakan pembangunan tidak hanya dari pemkab, melainkan juga DPRD, tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan kalangan masyarakat umum.

"Dengan kekompakan tersebut, pembangunan di Kotawaringin Barat bisa terlaksana sesuai harapan. Makanya perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat," jelasnya.

Pemkab Kobar juga berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari berbagai sektor, dengan tidak membebani masyarakat. (ANSYAH/B-11)

Berita Terbaru