Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Sukamara Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPj Bupati 2018

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Maret 2019 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - DPRD Sukamara menggelar rapat paripurna istimewa tentang penyampaian rekomendasi dan catatan strategis terhadap laporan keterangan pertangungjawaban (LKPj) bupati tahun anggaran 2018.

Ada beberapa poin yang disampaikan agar bisa ditindaklanjuti kepala daerah. Anggota DPRD Sukamara, Hadi Rahman penyampaian LKPj bupati merupakan upaya dalam rangka mewujudkan pelaksanaan otonomi daerah yang sejalan dengan upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, bertanggungjawab serta mampu menjawab tuntutan secara efektif dan efisien sesuai prinsip tata pemerintahan yang baik.

"Maka perlu dilakukannya makanisme pemerintahan pertanggungjawaban. Salah satunya melalui kewajiban kepala daerah menyampaikan LKPj kepada DPRD," ucap Hadi, Rabu (27/3/2019).

Hadi melanjutkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 Pasal 23 bahwa LKPj yang disampaikan bupati dalam rapat DPRD telah dibahas secara internal sesuai tata tertib dewan.

"Rekomendasi yang disampaikan DPRD kepada bupati berupa catatan strategis yang berisikan masukan atau koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintahan. Ini sebagai rekomendasi perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah ke depannya," ujarnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru