Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Harus Anggarkan Kegiatan Sesuai Kepentingan Publik

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Maret 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sukamara meminta pemkab menganggarkan kegiatan sesuai kepentingan publik.

"Anggaran berbasis kinerja merupakan anggaran yang berorientasi pada capaian kinerja perangkat organisasi sehingga memiliki output dan outcome yang terukur," kata Anggota DPRD Sukamara Hadi Rahman saat membacakan penyampaian rekomendasi dan catatan strategis terhadap LKPj Bupati Sukamara, Rabu (27/3/2019).

Menurut Hadi, anggaran berbasis kinerja tersebut memiliki prinsip money follow function atau uang mengikuti fungsi, sehingga program kegiatan yang akan dilaksanakan harus benar-benar dibutuhkan orang banyak.

"Oleh karena itu penganggaran harus berdasarkan pada kebutuhan riil kinerja yang akan dicapai, yang mengarah pada kepentingan publik dan bukan mengarah pada kepentingan lainnya," harapnya.

Dalam penyampaian rekomendasi dan catatan strategis terhadap LKPj Bupati Sukamara tahun anggaran 2018, poin-poin yang disampaikan diharapkan dapat ditindaklanjuti kepala daerah untuk ke depannya.

"Rekomendasi yang disampaikan DPRD kepada bupati berupa catatan-catatan strategis yang berisikan masukan atau koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintahan, ini sebagai rekomendasi perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah kedepannya," ujar Hadi Rahman. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru