Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Turunkan Ribuan Pengawas ke TPS

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 27 Maret 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kalimantan Tengah (Bawaslu Kalteng) bakal menurunkan ribuan pengawas ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berlangsung.

Kepala Bawaslu Kalteng, Sastriadi menyebut, pihaknya akan menurunkan pengawas pemilu mencapai 8.079 orang dan akan disebarkan ke berbagai TPS di Bumi Tambun Bungai.

"Kita sudah memberikan pemahaman dan siap diturunkan agar Pilkada 2019 nanti bisa berjalan secara kondusif," ucap Sastriadi, Rabu (27/3/2019).

Dia pun menyebut, untuk Pemilu 2019 ini pihaknya memastikan bakal menurunkan kekuatan penuh, berbeda dengan Pemilu tahun sebelumnya.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya, Bawaslu tidak menurunkan pengawasan hingga TPS, namun sekarang kita lakukan pengawasan ketat untuk menghindari adanya kecurangan," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga bakal melatih saksi-saksi pemilu dari partai politik. Sastriadi menjelaskan, pelatihan saksi-saksi pemilu 2019 ini adalah sebagai bentuk untuk meningkatkan fungsi pengawasan saat hari pencoblosan.

"Pelatihan saksi pemilu 2019 ini kita tujukan agar mereka paham tujuan dan fungsi dalam menjalankan tugas saat hari H nanti," ungkap dia. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru